PROFILE IMSAK

Ikatan Mahasiswa  Sasak (IMSAK-JAKARTA) adalah organisasi kemahasiswaan yang dicetuskan pertama kali di Jakarta pada tanggal 5 April 2002 oleh para aktifis maupun akademis mahasiswa khusunya para pemuda/mahasiswa yang berasal dari pulau lombok (MATARAM, LOBAR, LOTENG dan LOTIM ) dan mereka mencoba untuk ikut terjun dalam upaya membenahi kualitas SDM yang ada di NTB khusunya Lombok sendiri dikarenkan pulau lombok merupakan pulau yang sangat kaya dengan hasil bahan mentah yang berasal dari bumi itu sendiri seperti emas,perak, mutiara, dan tidak lupa pula lombok tu terkenal juga dengan keindahan pantai dan pariwisatanya sampai ke mancanegara dan oleh sebab itu semuanya itu membutuhkan orang yang bisa untuk mengelola agar bisa di aktualisasikan ke semua pihak yang membutuhkan.

  • ALUMNI IMSAK-JAKARTA

10 Responses

  1. ass. wr.wb
    berembe kbr batur lombok lekte….?
    moga-moga tetap dalm lindungan Allah swt
    oh ya ni kami dari komunitas lombok indie ( lombok gerilya)
    berharap teman2 bisa berkunjung ke web kami http://www.lombokgerilya.com
    untuk mengetahui kegiatan dan perkembangan musik anak sasak.

  2. ass wr wb
    brembe kbr meton?
    tiang cuma mo nanya, bisa gak sy ikut dlm IMSAK tp tiang bukan mahasiswa. cuma skarang sy brdomisili d bogor karna kerja disitu.
    mohon tnggapan teman2…..
    tiang asli sasak lho…
    wassalam

  3. Bismillah
    Ada info Beasiswa Untuk lulusan SMA dan setingkatnya ke Jepang baru dan tahun ini:
    http://id.news.yahoo.com/antr/20100513/tpl-jepang-tawarkan-beasiswa-bagi-pelaja-cc08abe.html

    Jepang Tawarkan Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia
    Antara – Kamis, 13 MeiKirimKirim via YMCetak.Medan (ANTARA) – Kedutaan Besar Jepang menawarkan beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) kepada para pelajar Indonesia lulusan SMA sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke negeri matahari terbit tersebut.

    “Beasiswa tersebut berupa melanjutkan pendidikan ke universitas di Jepang baik program S-1. D-III an D-II. Pendaftaran mulai dibuka 10 Mei dan ditutup 10 Juni 2010,” kata Kabag humas Konsulat Jendral Jepang di Medan, Aya Kumakura, dalam siaran persnya yang diterima Kamis.

    Ia mengatakan, bagi yang berminat dapat mengambil formulir pendaftaran Kedubes Jepang bagian pendidikan di Jakarta, Konsulat Jepang di Surabaya dan Medan serta di Konsuler Jepang Makassar.

    Sementara bagi siswa tinggal diluar wilayah Jabodetabek, Surabaya, Medan dan Makasar dapat mengirimkan surat lamaran ke Kedubes Jepang engan alamat Jalan MH Thamrin No 24 Jakarta Pusat kode pos 103550.

    “Surat lamaran harus berisi nama, alamat, nomor telepon, prodi pilihan, dan juga melampirkan fotocopy rapor, ijazah, serta nilai ijazah. kami akan menganggap sah walau tanpa formulir pendaftaran,” katanya.

    Syarat lainnya lanjut dia, calon penerima beasiswa harus lahir antara 2 April 1989 hingga 1 April 1994, memiliki nilai ijazah atau rapor kelas tiga semester terakhir minimal 8,4 untuk program S-1, 8,0 untuk program D-III dan D-II.

    “Jika pada saat penutupan tanggal 10 Juni 2010 nilai ijazah asli belum keluar maka nilai ijazah sementara dari kepala sekolah akan tetap diterima. Berkas yang masuk akan diseleksi berdasarkan nilai ijazah dan rapor,” katanya.

    Bagi yang sudah mendaftar nanti akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis pada Juli 2010 dan bagi yang lulus ujian tertulis selanjutnya akan dipanggil untuk tes wawancara dalam bahasa Indonesia pada bulan Agustus.

    Bagi yang lulus tes wawancara akan direkomendasikan ke Monbukagukusho dan jika lulus tes di Monbukagukusho akan jadi penerima beasiswa yang akan ditetapkan pada Januari 2011.

    Bagi siswa yang berhasil mendapatkan beasiswa tersebut akan diberikan fasilitas bebas biaya ujian masuk, biaya kuliah, tiket Indonesia-Jepang (pulang pergi) serta juga akan diberikan tunjangan sebesar 125 ribu yen perbulan.

  4. TIANG LIK CAKUNG PULO GEBANG SAMPING KANTOR KELURAHAN PULO GEBANG ……BATUR BATUR U N J TAOK POSISI KOST TIANG, ATAU KONTAK DR. BURHANUDDIN ALUMNI LIBIA, BISA JUGA TLP 081 944 344 958…..BAHAN UAH SIAP MAU PIAK RAME RAME BISA JUGA AGAR MASUK MURI PELECING KANGGKUNG LOMBOK KANCE KANDUK KEDEBONG PISANG……KONTAK BATUR DE SEPAKATI TGL BERAPA AGAR SEMUA HADIR…….

  5. sukurlah IMSAK masih exsis.tidak sia-sia perjuangan kami yang telah mendirikan IMSAK. kami selaku pencetus IMSAK yang raker pertama kali diadakan di Gintung. kami mendo’akan semoga IMSAK terus maju sebbagai wadah untuk mahasiswa di Jakarta. saya juga mohon maaf tidak sempat mengikuti acara buka bersama di warung jawatimur yang diadakan pada bulan ramadhan kemaren.karena ada acara keluarga

  6. ass.wr.wb
    boleh minta bantuan’a gak?
    cuma pengen tanya ajah permaslahan/problem yang ada di sekitar pulau gili air apa aja yah…
    boleh tau juga admin di sini siapa boleh minta kontak persiont’s nya?

  7. AssWW. Alhamdulillah kali pertama mengunjungi IMSAK Jakarta, terpicu membaca artikel merari’ yang ada dalam jaraingan Komunitas Sasak (KS). Selamat untuk adik2 Keluarga Besar IMSAK Jakarta, semoga selalu semakin sukses dan kian banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan ummat. WassWW. (MM, lahir di Rensing Lombok Timur tahun 1951, bekerja di Universitas Mataram).

  8. abdul manan
    ass wr wb napi kabar keluargE beleq IMSAK dait selapuk SEMETON sasaq lomboq saq araq leq JABODETABEK maupun saq araq leq gumi rantau lain, selamat berkaryE SEMETONKU dait pertahankan jati diri bangsE sasaq adi saq luhur. NentEN araq napi2 tiang bau ngaturin pelungguh sami, smogE sukses SASAQ LOMBOQ WASSALAM.

  9. Asslmlkum…..
    tiang Irwan ne, baru gati kuliah lik jakarta barat, ngendeng tulung mbe taok tek bedait kance IMSAK, soalne ndek taok aran mbe.2 te,,masih baru tiang…mkchi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s