Pemkot Mataram Buka 412 Formasi Untuk CPNS

Mataram [Sasak.Org] Pemkot Mataram mengusulkan 412 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2009. Jumlah tersebut berdasarkan hasil analisa dan kebutuhan pegawai yang sudah diusulkan ke pemerintah pusat. Dari formasi tersebut, didominasi tenaga guru dan kesehatan 317 orang dan 95 orang diperuntukan bagi tenaga teknis. Pemkot Mataram membutuhkan tenaga kesehatan, seperti perawat dan dokter spesialis. Selain itu, tenaga pendidik, dan tenaga teknis juga cukup mendesak untuk dipenuhi.

Jumlah yang diusulkan pemkot tersebut, sudah termasuk formasi yang gagal diperoleh pada tahun 2008 lalu, antara lain: tenaga medis, dokter spesialis, dan sejumlah tenaga guru. Diharapkan, usulan itu bisa dikabulkan sepenuhnya, serta bisa disertai dengan penambahan anggaran dari pemerintah pusat sehingga biaya pembangunan di Kota Mataram tidak berkurang.

Menurut sumber dari Pemkot Mataram, jumlah formasi CPNS yang diajukan itu sebenarnya belum sesuai dengan kebutuhan, mengingat saat ini pemkot masih banyak kekurangan untuk tenaga guru dan tenaga medis. Akan tetapi pemkot tidak bisa mengalihkan semua formasi itu ke tenaga guru dan medis, sebab tenaga teknis juga harus diberikan kesempatan agar dapat ambil bagian dalam tes rekrutmen CPNS tahun 2009 ini. Kekurangan tenaga medis dan guru disiasati secara bertahap. Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rekrutmen CPNS nantinya, pemkot juga membuka lowongan secara online, di website Pemkot Mataram.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s