Chili Band Launching Album Perdana

Untuk kali pertama, Group band dari kawasan Indonesia Timur (NTB) berhasil melenggang ke blantika musik Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Chili band. Group band yang digawangi lima personil asal Lombok ini, siap melejit dengan album perdana bertajuk ”Langkah Besar”, yang dilaunching di pisa cafe kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/8) sore.
Group band pertama asal Lombok yang berhasil tembus dapur rekaman nasional ini, beranggotakan lima orang. Hery (vokalis), Gilang (gitaris) L Ismudien Adha atau akrap disapa Itong (kibordis), M Ichwan Sandi (basis), dan Afan (drummer).
Pada album perdananya, Chili Band bermain di jalur musik pop modern rock. Mereka menyuguhkan sepuluh tembang pop moderen rocknya. Hit single Chili band pada album perdana ini berjudul Lelaki Setia.
Sembilan lagu lain yang disajikan pada album perdana mereka adalah, maafkan, ABCD, ingin kau kembali, Aku bukan dia, Selalu, hanya Mimpi, Hilang, dan selamanya. ‘Lagu yang tersaji pada album perdana ini, terinspirasi dari sejumlah pengalaman pribadi personil Chili,” terang Heri sang Vokalis, saat Launching di fisa cafe.Pria asal Praya ini menambahkan, lagu lelaki setia sengaja dipilih menjadi hit single lantaran beberapa pertimbangan. Dihadapan media massa, hery menegaskan, lelaki setia memiliki arti jika personil Chili band akan tetap setia pada orang tua dan orang terdekat mereka.
‘Kami tidak akan lupa daratan walaupun telah masuk studio rekaman di Jakarta. Itu makna yang terkadung pada hit single lelaki setia,” kata Heri.
Sementara itu, Kibordis Chili band, Itong mengaku, Chili band berdiri sejak 26 juni 2005. Chili tidak hadir dengan mengandalkan bakat saja. Namun, personil band yang bermain dijalur musik pop rock moderen ini tampil dengan rentetan pengalaman diberbagai event lokal di Lombok dan NTB. Seluruh Personil Chili band, hampir pernah menyabet juara pada event lokal. Diakuinya, nama Chili band, diambil diambil dari nama daerah kelahiran lima personil Chili band. Yakni pulau Lombok. Kalau ditranslit menjadi bahasa Inggris, kata Lombok (cabe,red) berarti Chili.
Materi musik yang ingin diperkenalkan pendatang baru ini memang sederhana dan tidak rumit. Justru karena kesederhanaan itu, sepuluh lagu dialbum langkah besar Chili band, mampu merangkum seluruh kemahiran persnonilnya dalam menciptakan lirik, membuat komposisi, menggali aransemen, skil tekhnis, juga memilik skala kualitas dalam recording. ”Kita datang jauh-jauh dari Lombok bukan untuk coba-coba. Tapi sudah siap tempur dipasar musik Indonesia. Apapun resikonya,” Ujar Itong yang juga kelahiran Praya dan belakang diketahui merupakan putra salah satu pejabat di Pemkab Loteng.
Album perdana Chili band, tersedia dalam bentuk kaset dan CD. Tidak itu saja, Sembilan lagu Chili band dapat akses sebagai ring back tone (RBT) melalui sejumlah operator telpon seluler. Harapan Chili band, menjadi salah satu pendatang baru ngetop diblantika musik Indonesia cukup lembar. Mengingat, Management yang memegang mereka cukup profesional. Welum lana ini, Wanna B Sukses menghadirkan Afghan sebagai penyanyi yang langsung naik daun

33 Responses

  1. Artikel di blog ini sangat bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa mempromosikan artikel Anda di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://www.infogue.com
    http://musik.infogue.com/chili_band_launching_album_perdana

  2. salam….
    dimana kita bisa dapetin kaset/CD-nya meton? atau belum ada? kita copy dan selanjutnya menjadi MP3 diponsel
    Rahayu!

  3. Salm…..
    sebenrnya orng lombok bnyak skali yg berkompeten di bidnag seni seperti slh satunya di bidang music akan tetapi mental lah yang blm bisa merubah mereka agar mereka bisa laluasa eksis di segala bidang.
    saya bangga sekali dgn munculnya band asal lombok ni yg bernama chili band cz mererka berani bkrja keras mencoba ke ibukota demi mencari target yakni bisa dikenal oleh segenap masyrakat pencinta music..

  4. single andalannya Lelaki Setia atau Maafkan?….. kemarin aku nonton MTV dengan bintang tamu CHILI. dan setelah mendengarkan suara vokal dan permainan bandnya, aku langsung suka!

    hidup NTB.. hidup CHILI!

  5. Hidup chili.
    Tp bwt para pesonilna, jgn terlalu sering menyebut2
    “kami band pertama dari lmbok yg menembus pasar musik nasional.!”
    duh, memang wajar untk bangga, tp terkesan (maaf) norak, jgn memberi kesan kalau hal tersebut adalah keajaiban.
    Banyak kok band sasak yg oke, tp cuma kurang KESEMPATAN.
    Nggih, matur tampiasih…
    Itong tie ngkah kelupaq batur laeq.!

  6. go on chili…….

  7. Memang secara gituloch… Band dari Lombok baru Kalee ini Bagus….. Gw sbg Putra Lombok Bangga….. Gw Doa’in Chili Band Suksess seperti Band – Band sekarang… Berjuanglah.. Jangan sampai 1 Album terus Tenggelam….. Bekerja Keraslah .. Kita Berdo’a Berkreasilah Kita Menyimak…..Banyak Alat2 Musik Sasak yg Bisa di sisipi untuk mencari Nuansa Baru , Berkolaborasilah dengan memakai alat2 musik Lombok ( Biar ada unsur Etniknya) Sekali lagi SUKSES Chili Band………..AYO IMSAK LOMBOK dan Masyarakat Lombok kita Dukung CHILI Band.

    Khusus u/ IMSAK Bikin Fans Club buat Chili Band dg Nama PEPADU CHILI….Stuju…

  8. maju trus heeep…bw nama lombok..
    kalo ud sukses jgn lupa sm qt..hehehe..

  9. gayanya jangan kayak kanjen band dong
    norak banget….

  10. yaok piran jak ne sugul album baru chili ngkah beng te ngantih lalok nggeh kgn lek album baru chili

  11. kalian dah hebat!!! lagu kalian mengena di hati, tp inget ada batasan, sekarang cuma harus banyak berfikir ke arah materi2 baru yang lagi in,komposisi jg harus lebih diperhatikan lgi. yaaa untuk album selanjutnya seh,,, kl sy denger lagu2x kalian mseh terinfluence dalam tataran nasional, jd cobalah sekarang nyari2 ilham dari fren2 qt yang dari dataran benua sana!! trus yang maen gitar cobalah sedikit dewasa dalam memilih fellnya! kebiasaan nehhhhh.. dan tolong lagu selanjutnya harus bernuansa baru!! sukses buat smeton2 disana!! piranm aq pade maen lek mentaram?

  12. koq ngilang ce.. kapan mucul lagi di tv ..? gayanya yang keren donk.

  13. wach hebat…
    ayo terus brjuang
    keep trying n don’t give up hope..!!

  14. aku lom denger musicnya…………..jadi baru download doang

  15. brjuang trus chili band,warga NTB dan husunya lombok slalu mendukungmu..

  16. mengapa chili bubar begitu saja??????????????/

  17. bagus…. laguk ndk makun kangen band deh….. ndek ta kalah di dengan jawa no…..

  18. CHILI band? Koq aku baru denger ya?? Cuma jadi penggembira saja di belantika musik Nasional… Kasian!!
    Kalau mau buat band jangan norak donk… Bosen tau!! Buat donk band yang mempunyai karakter musik yang kuat…!!
    Muncul sekali, setelah itu mati.
    Tragis banget tuh band CHILI!!

  19. Koq stayle” alay”-nya kelihatan bgt… Aduh parah bgt… Tuh yang rambutnya dicat Merah sama style rambu jambul dibelakang+poni didepan! Parah!

  20. sukses ya,,,,,,

    dont’ given

  21. ayo doonk chili kpan lagi keluar album terbarunyaa………..
    anak lombok menunggu semua….
    apa lagi aku……….

  22. CHILI ke mana lagiiiiiiiiiii…

  23. Mlet begura sama mas Hery n’ Afan lg……!!!
    Crorot jamaq.. Wkwkwkwk…..

  24. ,Chili band berjuanglah km, km jgn kalah sama band2 lain, walaupun band2 mereka bagus.. Tpi kita bisa lebh bagus lgi dri pd merek,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  25. halooooo….chili band kapan lagi launching album baru.x, kangeeeen pingin dger lgu trbarunay.

  26. Chili band kpn ea kluar lgi album trbarunya. Kangeen bnget neech pngin dnger suaran x mas herie. Ayouk donk !! Smua fans mue dh lma nunggu nech !! By ahonks gokiel pagah praye

  27. Terkubur dan Berakhir

  28. BaNgga dengan preStasi ChiLi yang biSa , membawa nama Lombok ke musik nasional ,salut bWat kalian , kRna kalian satu”nya band dari Lombok yaNg biSa menGharumkan naMa LomboK,suKses ,,,,,,daRi batur Lombok REZA

  29. HEII ADa yg ngaku” jdi drumer band chili
    dia bernama fani
    kta nya sih dia drumer nya tavi gak tau juga sih
    gak percaya juga kan nama drumer nya kan afan
    dengan gak sengaja aku pcran sma dia emng sh dia pinterr maen drum ya tavi kok gak ad mirip”nya ya sama d’poto chili huffftz

  30. Pertama loe pada muncul di inbok gua msh di BALI bro, bgtu inbok slse pada saat itu gua lgsung prgi beli kaset loe, tpi kok cuma 1 album???? Knp kalian ngilang??? Bangkit lgi dong, jgn smpai hrpn org2 lombok sia2.

  31. Gk sabar dgr lg barux mn dunk

  32. Q tunggu y mas brow album barunya tp jngn lm ok…!!!

  33. Lgux best lombok gto loch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s