Ayam Taliwang Bersaudara

Berbuka puasa untuk pertama kalinya, layaklah untuk sedikit dirayakan. Kalau itu pilihannya, ayam bakar Taliwang yang dimiliki RM Bersaudara di Panglima Polim bolehlah menjadi pilihan. Legit, gurih dan pedasnya itu lho….pas.

Ayam Bakar Taliwang yang satu ini persisnya berlokasi di Jl Panglima Polim IV no 125. Letaknya di depan salon G-Rush, tak jauh dari ILP Panglima Polim. Begitu memasuki rumah makan ini Anda akan merasakan ‘aroma’ Lombok. Banyak hiasan khas Lombok terpajang di lemari dan dinding. Nuansa cokelat dari kursi dan meja makan makin membuat suasana etnik yang kental.

Meski sohor sebagai salah satu penyaji ayam bakar taliwang terbaik di Jakarta, RM Bersaudara punya juga menu lain yang beragam. Ada Ayam Pelecing alias ayam bumbu cabai, beberok terong dan satu lagi khas Lombok, adalah pelecing kangkung. Yang ini berisi kangkung, tauge dan kacang tanah goreng, kelapa sangrai yang diguyur sambal tomat merah. Rasanya? Yummy bikin melek.

Selain itu juga ada aneka sate. Sebut saja sate pencok alias sate kikil, sate pusut yang dagingnya adalah daging cincang ikan kakap, sate kerang sawah dan juga sate belolong dasan agung yang khusus diperuntukan bagi penikmat jeroan.

Namun bila Anda tetap memilih menu utamanya, ayam bakar taliwang, perlu dicatat sebaiknya pesan satu porsi 1 ekor ayam utuh seorang. Pasalnya, ukuran ayamnya memang tak terlalu besar. Anda yang tergolong maniak ayam bakar bisa menyesal setengah mati tak puas menikmatinya kalau hanya memesan ½ ekor ayam. Tanggung bro!

Bagaimana tidak, rasa gurih, pedas dan keemupkan daging ayam seolah menari di ujung lidah. Apalagi penyajiannya pun cantik. Bagian dadanya dibelah dua, lalu sayapnya dilipat ke belakang. Konon, rahasia kelezatan ayam taliwang terletak pada paduan cabai merah dan cabai rawit serta terasi yang khusus didatangkan dari Lombok.

Pemilik RM Bersaudara, Ny Baiq Hartini tak memasang harga premium untuk makanan yang disajikannya. Harga satu porsi ayam bakar taliwang Rp 20.000. Sementara aneka sate cukup Rp 10.000 per porsi.Harga pelecing kangkung dan beberok terong cuma Rp 7.000 per porsi. Relatif terjangkau bukan? Mengapa tidak kesana!

Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang Bersaudara
Masakan Khas Sasak Lombok-Nusa Tenggara Barat
Jln. Panglima Polim IV / 125
Telp. (021) 7252863

5 Responses

  1. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/ayam_taliwang_bersaudara

  2. ass
    semeton jari, beli, embok.. nunasang, embe alamat ikatan mahasiswa sasak??? tiang pengen kumpul2 kance pelungguh jari senamian.. kemeletk rasak ayam talawang…

  3. aku endah mele cobain ayam taliwang lekan lombok ne.maik dek iye epe rase.ngelir inget mangan lek cakre bulan 10 .bareh aku telp dulu msh buka ndek taliwang ne

  4. Ayam Taliwang…
    ehm ehm… Mantap tenan, dari waktu pagi siang malam taliwang enak dilidah.. Jadi ingin ke panglima polim 4 nie….. Lapaaar..

  5. ayam bakar taliwang polim IV emang ga ada duanya…..
    Meskipun lokasinya nyelip tapi pengunjung ramai…..
    Udah gitu rasa ayam plecingnya mantap bgt d padu sama plecing kangkung n jeruk hangat…..
    Wah…wah…
    Bikin ketagihan…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s